Selasa, 20 November 2012

Cinta Kembalilah


Cinta itu, ngak hanya soal pacar. Cinta itu, bisa tentang hubungan seorang anak dengan orang tua, hubungan seorang nenek dengan kakek dan juga bisa hubungan seorang pembantu dengan bos-nya hihihihi.

     Intinya sih, cinta itu tentang  saling mengasihi antara manusia dengan sesama-nya. Ok, sampai sini semuanya indah. Sampai, pada saat rasa cinta itu mulai hilang dan yang ada hanya rasa dengki, iri dan curiga maka berakhir-lah semua rasa cinta itu.

     Contoh, peperangan di Gaza yang tak kunjung reda. Mungkin rasa cinta antar manusia sudah hilang, keegoisan, iri dan dengki yang dikedepankan. Maka dari itu kembalilah cinta, karena hanya cinta yang dapat menghilangkan rasa iri,dengki dan keegoisan.

     Adalagi, hubungan antara orang tua dan anak yang mulai merengang dikarenakan kesibukan orang tua, ataupun juga kesibukan seorang anak sehingga ngak pernah punya waktu untuk melihat atau mengunjungi orang tuanya. Apakah uang sudah mengalahkan cinta? Maka dari itu kembalilah cinta.

     Dan jarang pula, gue melihat kake dan nenek bermesraan di jalan ataupun di rumah. Mungkin jika baru menikah satu sampai lima tahun itu cinta, jika udah menikah lima sampai sepuluh tahun itu pengertian, dan jika udah menikah sepuluh sampai empat puluh tahun mungkin udah jadi penderitaan. Maka dari itu, kembalilah cinta karena hanya cinta yang dapat membuat segalanya menjadi seperti awal mula menikah.

    Dan sering gue melihat hubungan antara pembantu dan bos-nya yang tak pernah baik, kadang ada bos yang sukanya marah-marah terus dan memandang pembantunya itu statusnya lebih rendah dari dirinya, ini adalah salah satu kesombongan, padahal manusia diciptakan sama. Maka dari itu, kembalilah cinta karena hanya cinta yang dapat menghilangkan kesombongan.

     Jadi intinya, kembali atau tidaknya cinta. Kembali ke diri kita masing-masing mau ngak menumbuhkan benih-benih cinta di hati kita lagi.

                                                   Salam –Welly Hermanto–(penulis Jomblo Meganthropus) follow my twitter @JLMeganthropus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar